Babinsa -bhabinkamtibmas dan Nakes Gelar Swab Test Kontak Erat di Jalan Bintara

Babinsa -bhabinkamtibmas dan Nakes Gelar Swab Test Kontak Erat di Jalan Bintara

CELITEHRIAU--Babinsa-bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Tinggi kompak turun bersama mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota melaksanakan kegiatan Tracing dan swab test terhadap warga kontak erat di wilayah tugas. 

Babinsa Serka TM Sihite dan Aipda Dino terlihat secara bersama -sama melakukan komunikasi dengan warga kontak erat di jalan Bintara.

Keduanya memberikan arahan kepada warga agar tidak panik dan tetap tenang, karena kedatangan mereka bersama tenaga kesehatan dari kecamatan adalah untuk memberikan motivasi dan swab tes kepada warga.

" Alhamdulillah dari 10 orang warga yang diduga mengalami kontak erat dengan pasien Covid-19, hasilnya negatif," kata Serka TM Sihite.

Namun begitu, Babinsa menyarankan kepada warga yang kondisi tubuhnya belum fit agar beristirahat atau mengisolasi diri secara mandiri di rumah.

"Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus dan ketika beraktifitas kembali diluar rumah sehat dan kuat," ucapnya 

Tak lupa, Babinsa menyarankan agar enam warga yang belum vaksin agar segera vaksin." Bagi yang belum vaksin tolong segera mendaftar di rumah sakit atau faskes serta tempat yang ditunjuk pemerintah," terangnya 

Terakhir sebelum pamit, Babinsa mengimbau warga agar tetap menjaga disiplin protokol kesehatan di manapun berada.

Berita Lainnya

Index